Tuesday, October 26, 2004

 

My Testimony 2

Acara demi acara di Youth Jambore dahsyat sekali.. ahhh Tha jadi ingat saat-saat yang luar biasa itu.

Waktu itu Tha sudah menerima titel ”BA” alias Born Again atau Lahir Baru. Tha sudah menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi sejak kelas 1 SMU. Dan sejak itu Tha suka sekali membaca Alkitab, berdoa, mendengar lagu-lagu rohani dan banyak hal-hal positif lainnya yang mulai Tha lakukan. Saat itu Tha juga sudah mulai mendengar tentang berdoa dalam Roh, berdoa dengan bahasa roh, babtisan Roh Kudus dan semua yang berhubungan dengan Roh Kudus. Tha ingin mengalami hal-hal itu secara pribadi, sayangnya Tha belum menerima babtisan Roh Kudus.

Tha ingat saat Youth Jambore diadakan di Sibolangit tahun 1995 ada begitu banyak orang muda yang mengalami jamahan Tuhan. Mereka melihat langit terbuka... menerima babtisan Roh Kudus, banyak yang dipulihkan dan juga dilepaskan dari kuasa roh jahat. Tha adalah salah satunya. Di tengah-tengah lawatan Tuhan yang begitu kuat, Tha merasa kalimat terima kasih yang kerap Tha ucapkan mulai berubah.. Tha awalnya berpikir, apa yang sedang kukatakan? Aku tidak bermaksud mengatakan hal ini... mengapa yang keluar kata-kata baru yang tidak kukenali? Tha ingin menghentikannya pikiran Tha yang merasa aneh... tapi Tha merasa roh Tha ingin terus dan terus dan terus. Akhirnya Tha dibabtis Roh Kudus!! Haleluya...!! tanpa penumpangan tangan, sungguh Tuhan baik.. dua tahun Tha ingin menerima babtisan Roh Kudus dan ketika hal itu terjadi, dunia serasa berubah menjadi surga...

Pulang dari Youth Jambore semua terasa berubah.. lebih indah.. lebih berbunga-bunga. Tha merasa cinta kepada Yesus meluap-luap lebih dari sebelumnya. Semuanya Tha ingin berikan kepada Tuhan Yesus. Seluruh masa muda... Tha berubah dalam banyak hal... sekarang ada Roh Kudus yang hadiratnya bergitu terasa menolong Tha untuk melakukan Firman Tuhan.

Masa-masa yang takkan Tha lupakan. Tha terus mengalami banyak hal.. bukan semuanya keberhasilan... ada juga kegagalan... ada kebahagiaan dan ada kesedihan.. tidak ada satupun yang terjadi tanpa Tuhan melihat.

Masa SMA segera akan berlalu.. Tha akan masuk kuliah. Tha diterima di Universitas Gajah Mada Jogja, one of my dream for long... but finally tha masuk ke Tarki, Akademi Sekretari Tarakanita Jakarta.

This page is powered by Blogger. Isn't yours?